Hotel Bawah Laut Di Pesisir Key Largo, Florida, AS

Share

Berita Wisata – Banyak hotel mengaku di bawah laut, padahal cuma dibikin di sebelah akuarium raksasa. Tapi di Florida ada hotel yang sungguhan di bawah laut, masuk ke sana harus menyelam. Dilansir┬ádari situs resminya, Kamis (13/4/2017) hotel yang bernama Jules Undersea Lodge memiliki pemandangan bawah laut bagi para pengunjungnya. Hotel ini terletak di Emerald Lagoon, pesisir Key Largo, Florida, AS. Jaraknya hanya 1,5 jam naik mobil dari Kota Miami.

Hotel ini memiliki peraturan khusus untuk masuknya, yaitu menyelam karena berada 9 meter di bawah permukaan laut dan memiliki pintu di kedalaman 6,4 meter. Mau tak mau, pengunjung yang mau menginap di hotel ini harus menyelam menggunakan peralatan scuba lengkap dan memiliki lisensi.

Lalu bagaimana caranya agar pengunjung bisa masuk hotel tanpa keadaan basah? Hotel ini menyediakan Wet Room. Sebelum mencapai pintu masuk, Anda akan melewati terowongan yang seperti kolam renang. Di ujungnya, Anda bisa naik tangga ke permukaan lebih tinggi yaitu 5 meter di bawah permukaan laut.

Di sinilah traveler harus melepas semua peralatan scuba dan menikmati siraman shower air panas. Setelah itu, barulah traveler dihadapkan ke ruang utama. Tak seperti hotel bawah laut lainnya yang mengusung konsep mewah, Jules Undersea Lodge memiliki desain yang simpel dan nyaman. Ruang utama berpendingin udara digunakan sebagai restoran sekaligus area hiburan. Di ruangan ini juga terdapat koleksi buku, music player, juga layar untuk menonton DVD.

Fakta lain mengenai hotel ini adalah Jules Undersea Lodge hanya memiliki 2 kamar tidur lho! Masing-masing punya fasilitas air panas, dapur lengkap dengan microwave dan kulkas, juga jendela berdiameter 1,2 meter yang langsung menghadap laut lepas!

Coba bayangkan, traveler akan bangun tidur dengan pemandangan dari Angel Fish, Parrot Fish, Barracuda, juga warna-warni anemon dan koral lunak. Seperti surga! Kenapa hotel ini tak berkonsep modern? Karena ternyata hotel ini adalah laboratorium penelitian kelautan bernama La Chalupa. Pada tahun 1986, beberapa peneliti di sana mengagas ide untuk membuat laboratoriumnya sebagai destinasi wisata.

Jadi traveler tak perlu takut atau pun kuatir tentang keamanan bangunan. Karena Jules Undersea Lodge didesain langsung oleh para ilmuwan berpengalaman. Harga untuk menginap di Jules Undersea Lodge sebesar USD 675 atau sekitar Rp 8 juta per orang. Kalau untuk dua orang, harganya dibanderol USD 800 atau sekitar Rp 10 juta. Ada lagi berbagai macam paketnya yang bisa didapat dan dipesan melalui situs resmi Jules Undersea Lodge.

Kalau lapar, traveler bisa memesan pizza yang siap diantar oleh penyelam. Mereka akan memasukan pizza dalam satu box dan akan muncul ke permukaan laut dan memberinya untuk Anda. Bisa dibilang, inilah satu-satunya pesan antar pizza di bawah laut. Traveler tak bisa menyelam? tak perlu sedih! Karena hotel ini memiliki instruktur berpengalaman akan menuntun traveler untuk diving menggunakan peralatan lengkap. Kalau mau mengambil kursus sertifikasi selam juga bisa, traveler akan dilatih dalam waktu tiga hari saja.

Berita Pilihan Lainnya