CSAP Gelontorkan Rp 20 Miliar untuk Bangun Gerai Baru di Sidoarjo

Share

PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP), perusahaan distribusi sekaligus pemilik jaringan toko ritel bahan bangunan Mitra10 membuka gerai ke-26 Mitra10 di Sidoarjo, Jawa Timur. Sidoarjo dianggap pasar potensial bahan bangunan.

Idrus Widjajakusuma, Corporate Secretary PT Catur Sentosa Adiprana Tbk. mengatakan bahwa gerai di Sidoarjo tersebut merupakan superstore yang menempati lahan seluas 10,000 meter persegi dengan area penjualan seluas 4.800 meter persegi.

Di Jawa timur, outlet ini merupakan gerai ketiga. Dua dua gerai sebelumnya berlokasi di Surabaya.

“Ini outlet kedua yang kami resmikan tahun ini dari target pembukaan empat outlet baru di 2017. Kami pilih Sidoarjo karena besarnya potensi segmen properti, khususnya para pemilik rumah yang berencana melakukan renovasi, ekspansi atau  pembangunan rumah tinggal,” kata Idrus, Senin (5/6/2017).

Idrus menambahkan, pembangunan gerai terbaru tersebut menelan investasi sekitar Rp 20 miliar. Perseroan optimistis pembukaan gerai tersebut bisa membantu penjualan segmen ritel modern yang tahun ini minimal mencapai Rp 2 juta per meter persegi per bulan.

Untuk mencapai target itu, lanjut Idrus, CSAP terus memperkuat layanan produk lokalnya, karena 80 persen barang yang ditawarkan Mitra10 merupakan produk dalam negeri, mulai keramik, cat dan bahan bangunan lainnya.

Tahun lalu, Mitra10 sudah membuka tiga toko di Jabodetabek, yaitu Pekayon (Bekasi), Lampung, dan Q-Big BSD City (Serpong). Tahun ini, CSAP menargetkan membuka empat outlet baru, di Pantai Indah Kapuk (Jakarta) dan Sidoarjo.

“Rencana selanjutnya di Harapan Indah dan Cikarang. Dengan demikian tahun ini kami akan memiliki total 28 outlet,” ujarnya.

Demi tujuan tersebut, papar Idrus, perseroan sudah menganggarkan belanja modal (capex) Rp 250 miliar dengan rincian Capex segmen Ritel Modern sebesar Rp 150 miliar, sedangkan capex segmen distribusi sebesar Rp 100 miliar.

Berita Pilihan Lainnya