Investasi Rp 1,2 Triliun, Lippo Bangun Mal Pertamanya di Jember

Share

Berita Properti – Operator mal, PT Lippo Malls Indonesia, mengoperasikan mal terbarunya di Jember, Jawa Timur. Mal pertama dari Lippo Malls yang dioperasikan tahun ini. Diresmikan pada Rabu (31/5/2017) pekan lalu, mal yang berlokasi di kawasan Jl Gajah Mada, Kota Jember, ini masuk dalam proyek superblok (mixed-use) yang akan dilengkapi RS Siloam, hotel, dan sekolah. Nilai investasi untuk proyek ini sebesar Rp 1,2 triliun.

“Total Gross Floor Area-nya kurang lebih 64.500 meter persegi dan Net Leasable Area-nya 28,000 meter persegi, Kami siapkan lebih dari 60 tenant mulai fashion, aksesoris, kecantikan, hiburan, dan lainnya,” ujar Eddy Mumin, Direktur Lippo Malls Indonesia, Senin (5/6/2017).

Eddy menambahkan, Lippo Plaza Jember ini merupakan pusat perbelanjaan pertama yang diresmikan pengoperasiannya oleh Lippo Malls Indonesia pada 2017 ini. Lippo rencananya akan membuka satu pusat perbelanjaan lagi tahun ini.

“Kami masih berencana menambah jumlah mal yang hingga mencapai 100 mal dengan jangkauan 40 kota atau kabupaten di seluruh Indonesia,” ucap Eddy.

Khusus untuk Lippo Plaza Jember, Lippo diarahkan menjadi pusat aktivitas masyarakat. Untuk kapasitas parkir misalnya, Lippo Malls menyiapkan area hingga 1000 kendaraan roda empat dan 400 motor. Untuk hiburan terbaru, pihaknya menyiapkan Cinemaxx dengan 6 studio berkapasitas tempat duduk lebih dari 900 kursi.

Saat ini Lippo Malls Indonesia (LMI) sudah mengelola 68 mal yang tersebar di 34 kota di Indonesia. LMI mengelola lebih dari 2,5 juta meter persegi pusat belanja di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Malang, Medan, Binjai, Palembang, Bali, Manado, Makassar, dan lainnya.

 

Berita Pilihan Lainnya