Mau Tampil Cantik Dengan Cara Instan, Wanita Ini Justru Terancam Kehilangan Bibirnya

Share

Terjadi lagi kasus dimana rencana untuk mempercantik diri justru berujung fatal. Nah, penting buat kamu, nih, kalau tampil cantik itu perlu dan nggak boleh sembarang pilih produk apalagi asal melakukan perawatan kecantikan.

Seperti kejadian nahas yang baru saja menimpa Siobhan Phelan. Wanita asal Inggris tersebut terancam kehilangan bibir bagian atasnya ketika menjalani serangkaian treatment Filler (Teknik penyuntikan zat asam hialuronat (HA), ke bawah lapisan kulit untuk menambah volume).

Ia terbujuk oleh iklan di suatu klinik kecantikan di Facebook. Hampir saja ia kehilangan bibir atasnya, setelah gagal menjalani suntikan filler seharga dua juta, bibirnya menjadi bengkak 5 kali lipat dari ukuran aslinya.

Untung saja ia langsung dilarikan ke rumah sakit  Broomfield di Chelmsford. Selama dalam perawatan, ia mendapat pertolongan pertama berupa infus antibiotik dan obat penghilang rasa sakit.

undefined
Kondisi bibir Siobhan Phelan dulu sebelum setelah melakukan suntik filler.

Namun, setelah menjalani pemeriksaan dokter, seorang perawat memvonisnya akan mengalami cacat permanen.

Dokter mengatakan kepadanya, bahwa dia ada dalam menit terakhir kehilangan bibirnya. Ia juga menambahkan, “Facebook harus melakukan berbagai tindakan, untuk melarang iklan kecantikan nakal seperti ini.”, dikutip oleh Grid.ID dari The Sun.

Diduga ahli kecantikan di klinik yang tidak disebutkan namanya itu, salah menyuntikan ke bagian arteri. Sehingga menyebapkan penyumbatan dan berdampak pembengkakkan.

Bibir itu akhinya membengkak dan menjadi hitam. Wanita yang tinggal di kota Front-on-sea itu mengaku, sudah menjalani treatment tersebut selama enam bulan sekali dalam lima tahun.

Berita Pilihan Lainnya