Mengejutkan, Arab Saudi Bakal Ijinkan Wisatawan Pakai Bikini di Pantai

Share

Guna meningkatkan ekonomi pariwisatanya, pemerintah Arab Saudi memperbolehkan para wisatawan untuk mengenakan bikini di pantai.

Kabar ini cukup mengejutkan, mengingat Arab Saudi sebelumnya terkenal sangat ketat terhadap kehidupan perempuan, salah satunya mengenai pakaian. Bahkan sempat dikabarkan ada perempuan di sebuah desa yang ditangkap lantaran mengenakan rok mini.

Seperti dilansir detik.com, Jumat (4/8/2017) disebutkan jika Pangeran Arab Saudi, Muhammed bin Salman mengumumkan undang-undang mengenai perempuan memakai bikini. Undang-undang ini berlaku di proyek resort mewah yang akan di bangun di pantai di kawasan Laut Merah.

Pangeran yang baru dilantik beberapa bulan lalu tersebut menginginkan agar ekonomi Arab Saudi tidak hanya bergantung pada minyak. Dirinya menginkan agar ekonomi negaranya bisa maju dari sektor non-migas, salah satunya dari jalur pariwisata. Hal awal yang akan dilakukan adalah pembangunan resort mewah di Laut Merah.

Akan tetapi resort tersebut belum bisa di nikmati dalam waktu dekat, mengingat proyek itu baru dimulai pada tahun 2019 mendatang dan target penyelesaiannya sekitar tahun 2022. Muhammed bin Salman saat ini sedang merancang undang-undang untuk aturan di bangunan resort, serta aturan diperbolehkannya wanita bersantai di pantai menggunakan bikini.

Arab Saudi tidak main-main dalam mengembangkan resort ini. Pemerintah Arab Saudi meranjang agar wisatawan bisa melakukan aktivitas outdoor yang menyenangkan, seperti terjun payung, trekking, dan panjat tebing.

Tidak hanya itu, para wisatawan juga akan dimanjakan dengan kunjungan ke kawasan satwa langka seperti macan tutul dan burung elang. Pengunjung juga bisa melihat reruntuhan kuno Mada’in Saleh, sebuah situs cagar budaya UNESCO yang berada di Arab Saudi.

 

Berita Pilihan Lainnya