Diduga Salah Tampar Saat Ospek, Mahasiswa Saling Lempar Batu

Share

Empat Fakultas di Universitas Khairun Ternate, Maluku Utara terlibat bentrok di dalam lingkungan kampus, Kamis (24/7/2017). Mereka pun saling lempar batu.

Keempat fakultas tersebut yakni Fakultas Sastra Budaya, Perikanan, dan Fakultas Pertanian melawan Fakultas Teknik. Akibat dari aksi lempar batu tersebut, sejumlah mahasiswa luka-luka.

Kericuhan ini diduga dipicu penamparan terhadap salah satu calon mahasiswa baru saat masa informasi dan orientasi (inforient) atau Ospek.

Presiden BEM Unkhair Ternate, Isra mengatakan, bentrokan itu hanya miss komunikasi antara mahasiswa sastra dan teknik. Salah satu mahasiswa Fakultas Teknik menilai tindakan mahasiswa Sastra salah sasaran sehingga berujung pada bentrok.

“Sebenarnya peristiwa itu sudah diselaikan baik-baik antara kedua fakultas,” ucapnya.

Aksi saling lempar batu antara mahasiswa itu reda setelah aparat kepolisian dari Polres Ternate turun ke lokasi kejadian dan sempat mengeluarkan tembakan peringatan. Suasana kampus Unkhair Ternate hingga Kamis sore masih tampak tegang. Sepanjang jalan menuju kampus dipenuhi dengan mahasiswa.

Berita Pilihan Lainnya