Anniesa Hasibuan dan Sederet Panggung Mode ‘Mahal’ Dunia

Share

Istri bos First Travel Anniesa Hasibuan juga dikenal sebagai seorang desainer busana muslim.  Anniesa tergolong desainer muda yang baru memulai debutnya beberapa tahun lalu. Namun, karier Anniesa Hasibuan sebagai desainer tergolong meroket dengan cepat.

Dia bahkan menjadi desainer hijab Indonesia pertama yang berhasil masuk ke New York Fashion Week (NYFW). Dalam jangka waktu satu tahun, dari 2015-2016, Anniesa tercatat sudah mengikuti beragam fashion show, baik nasional maupun internasional.

Mengutip laman resmi Anniesa Hasibuan, Anniesahasibuan.com, berikut beberapa catatan ‘perjalanan’ karier Anniesa Hasibuan di panggung mode nasional dan internasional.

1. London Fashion Show
Anniesa Hasibuan memulai perjalanan kariernya lewat fashion show di London pada Maret 2015.

2. Single show
Anniesa melanjutkan kariernya dengan memperkenalkan aneka busana rancangannya kepada publik Indonesia dengan menggelar single show di Jakarta pada Mei 2015.

3. Hello Indonesia
Penampilan Anniesa Hasibuan berlanjut ke panggung fesyen London lewat acara budaya Indonesia di London pada Juni 2015.

4. Trunk Show pribadi
Berbagai kreasi busananya ditunjukkan lewat koleksi trunk show di Jakarta bulan Juli 2015.

Trunk show ini juga dilakukan setelah dia mengikuti NYFW pada September 2016. Trunk show pada Oktober 2016 itu menampilkan berbagai koleksi di NYFW dengan padupadan yang minimalis.

5. New York Couture Fashion Week
Setelah London, Anniesa Hasibuan melanjutkan upaya untuk menjadi desainer hijab internasional. Dia masuk ke dalam jajaran nama desainer di New York, lewat New York Couture Fashion Week pada September 2015.  Selain di September 2015, Anniesa hadir kembali di New York Couture Fashion Week pada Februari 2016.

6. KJRI New York
Pada bulan yang sama, Anniesa juga menggelar fahion show kecil di KJRI New York.

7. Jakarta Fashion Week 2016
Usai menggelar berbagai fashion show di luar negeri, nama Anniesa Hasibuan mulai menanjak di Jakarta. Dia pun berhasil masuk ke Jakarta Fashion Week 2016 pada Oktober 2015. Anniesa kembali ke panggung JFW 2017 pada Oktober 2016.

8. MISIFF 2015
Anniesa juga sempat tampil di Kuala Lumpur, Malaysia, pada November 2015.

9. Beverly Hills Reel Haute Couture
Ajang couture yang diikuti Anniesa Hasibuan bukan cuma New York Couture Fashion Week, tapi juga Beverly Hills Reel Haute Couture di Los Angeles pada Februari 2016. Di bulan yang sama, dia juga mengikuti New York Couture Fashion Week 2016.

10. Indonesia Fashion Week
Tahun 2015-2016 merupakan tahun emas bagi Anniesa Hasibuan. Untuk makin membesarkan namanya di Indonesia, dia pun mengikuti ajang Indonesia Fashion Week pada Maret 2016 lalu.

11. Istanbul Modest Fashion Week
Pekan mode di Istanbul juga mencatatkan namanya sebagai salah satu desainer yang hadir di negara dengan mayoritas muslim tersebut. 

12. New York Fashion Week
New York Fashion Week atau NYFW adalah panggung besar dalam karier Anniesa Hasibuan. Di ajang ini dia menjadi desainer busana muslim pertama yang menjajaki panggung NYFW.  Panggung NYFW pertamanya dimulai pada September 2016. Pada Februari 2017 dia pun kembali ke panggung NYFW yang membuatnya menerima banyak pujian internasional.

Berita Pilihan Lainnya