Ketika Sedih Memikirkan Bayinya Kena Katarak, Asri Welas Bertanya Pada Suami, Aku Salah Apa?

Share

Penyiar Asri Welas (38) tidak bisa menahan tangis, ketika menjelaskan bagaimana rasanya mendapatkan kabar anaknya, Rayyan Gilbran Ridha Rahardja alias Ibran yang terkena katarak. Meski tidak menangis histeris, pantauan Warta Kota (Tribunnews.com Network), bola mata Asri memerah dan berkaca kaca ketika ia mengaku cukup setres, mendapatkan kabar Ibran terkena katarak.

“Ya rasanya campur sih. Tetapi aku terus berdoa kepada Tuhan, bahwa anak aku tidak akan kenapa-kenapa,” kata Asri Welas ketika menggelar jumpa pers kepulangan Rayyan Gilbran Ridha Rahardja, di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/9/2017).

Pemain sitkom ‘Suami Suami Takut Istri’ itu menuturkan bahwa dirinya sempat menanyakan kepada sang sauami, Galiech Ridha Rahardja dirinya memiliki salah dalam kehidupannya.

“Aku sempet tanya ke suami, ‘aku salah apa ya kok aku diberi seperti ini’. Tapi dia bilang jangan menilai apapun,” ucapnya.

“Gibran ini hebat cerdas dia cepet respon. Soalnya di usia dia perkembangannya sama cuman ini terbatas dengan penglihatan aja,” sambungnya dengan mata yang masih berkaca-kaca.

Lanjut bintang film ‘Cek Toko Sebelah’ itu, ia berdoa dan menitipkan doa kepada sang kakak, yang beberapa bulan lalu pergi haji ke Tanah Suci.

“Kebetulan kakak saya pergi haji, jadi saya minta pas ibran di operasi. Mas doain ya, isi doanya selalu mas tolong dioain agar Ibran bisa melihat lagi,” ungkapnya.

Beruntung, doa Asri yang dititipkan kepada sang kakak, dikabulkan oleh Allah SWT dan sang anak sudah bisa pulang ke rumah setelah menjalani dua kali operasi. “Alhamdulillah doa aku jadi kenyataan sekarang,” ujar Asri Welas sambil menangis.

Berita Pilihan Lainnya