Yamaha Siapkan XMax 125 cc

Share

Kesuksesan Yamaha Nmax series tampaknya membuat Yamaha membuat motor baru Xmax 125 cc. Skuter matik yang kemungkinan akan diproduksi di Indonesia tersebut  melalui PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)  akan diekspor ke beberapa negara, tidak untuk pasar domestik. Motor baru dengan kubikasi mesin kecil akan menjadi versi terendah dari jajaran XMax series sebelumnya yakni Nmax 150 cc, Xmax 400, Xmax 300 dan 250.

Seperti dikutip AutoEvolution,  Yamaha optimistis bahwa kubikasi mesin kecil akan digemari konsumen, khususnya masyarakat perkotaan. Model tersebut akan masuk ke segmen skuter yang akan bersaing dengan pabrikan motor lainnya. XMax 125 akan mengusung desain terbaru dari para pendahulunya. Bagian lampu dibuat sportydengan dual LED, di bagian depan LED sporty dan belakang hanya LED. Sedangkan roda depan motor ini  memakai  velg berukuran 15 inci yang dipadukan bersama garpu standar. Sementara, bagian belakangnya dilengkapi dengan roda lebih kecil serta peredam kejut ganda.  Untuk sistem pengeremannya, disediakan cakram tunggal untuk roda depan. Sementara roda belakang sudah memakai antilock braking system (ABS).

Xmax 125 dilengkapi fitur  seperti LCD untuk keperluan multi-informasi hingga portdengan daya 12V di ruang penyimpanan depan untuk mengisi ulang daya ponsel. Bagasi cukup luas dan  mampu menyimpan dua helm full face sekaligus.

Xmax mengsung mesin empat slinder SOHC 125cc  satu silinder, berpendingin air,  transmisi otomatis V-belt dan mesin sudah diklaim lolos uji standarisasi Euro 4.  Motor ini juga dilengkapi kontrol traksi untuk menghindari slip saat kondisi jalan yang licin atau rusak. Rencananya, Xmax  125 cc akan diproduksi bulan depan dan akan   tersedia di wilayah Eropa secara perdana, antara Oktober 2017 atau 2018.  Yamaha maupun YIMM belum mengumumkan banderol motor baru mereka kepada konsumen.

Berita Pilihan Lainnya