Mobil Listrik Sport Baru Honda, Meluncur Sebentar Lagi

Share

Setelah menampilkan konsep mobil listrik bergaya retro, Urban EV, di Frankfurt Motor Show 13 September  2017 kemarin, Honda bakal persembahkan lagi konsep kendaraan listrik (Electric Vehicle/EV) berdesain sport, di Tokyo Motor Show (TMS) 2017 akhir-akhir Oktober.

Disebut sebagai Sport EV Concept, model ini juga jadi jawaban Honda soal kesiapan mereka untuk bertarung mobil listrik, dan juga menargetkan bisa menjadi pemain kuat di segmen  ini, mengutip Autoexpress, Sabtu (30/9/2017).

Gambar “teaser” yang beredar tidak memberikan banyak informasi soal bentuk utuhnya, hanya separuh bagian belakang saja dan sisi samping. Sketsa tersebut kemungkinan menunjukkan kalau EV Sports mengadopsi bodi mobil sport tradisional, dengan kap mesin panjang, seperti garis atap kupe dan berkelok-kelok.

Menurut Honda, mobil sport listrik telah dikembangkan menuju efisiensi. Teknologi AI (Artificial Intelligent) menjadi pelengkap powertrain listrik, sebagai salah satu visi mereka di masa depan.

Pabrikan Jepang tersebut juga mengumumkan pada awal bulan ini, kalau beberapa jajaran model yang dipasarkan di Eropa, bakal berteknologi listrik atau hibrida pada 2025, di mana salah satu modelnya adalah Sports EV Concept.

Selain itu, Honda juga akan memperbarui deretan modelnya, seperti CR-V generasi kelima yang disematkan teknologi two-motor hybrid.

Berita Pilihan Lainnya