BlackBerry Tanda Tangani Kesepakatan Lisensi BlackBerry Secure Pertama

Share

BlackBerry telah mengumukan kesepakatan mengenai lisensi BlackBerry Secure pertama dengan Yangzhou New Telecom Science and Technology Company Ltd (NTD), yakni sebuah perusahaan berbasis di Yangzhou dan Beijing dalam mengembangkan dan memproduksi smartphone serta perangkat IoT.

Ke depannya NTD akan mengembangkan perangkat yang dilabeli dan dipasarkan sebagai BlackBerry Secure, karena penggunaan perangkat lunak keamanan dari BlackBerry. Hal inipun merupakan kelanjutan dari kesepakatan BB Merah Putih, Optemius dan TCL loh.

BlackBerry juga mengatakan bahwa setelah kesepakatan ini, vendor akan fokus membawa perangkat komunikasi yang bukan hanya aman, tetapi BlackBerry Secure ke pasar. Bermitra dengan NTD dan Equiis juga memperluas hubungan dinamis dengan berbagai operator selular, seperti yang dikatakan Alex Thurber, Senior Wakil Presiden dan General Manager Mobility Solutions.

Produk pertama yang dihasilkan dari kemitraan ini adalah smartphone layar sentuh yang sudah menggunakan fitur keamanan dari kolaborasi dengan Equiis Techologies Switzerland AG dari Zurich. Kabarnya smartphone terbaru ini bakal dirilis awal 2018 mendatang loh.

“Dengan semakin maraknya hacking dan bahaya keamanan yang mengancam semua perangkat yang terhubung, kami bangga menawarkan smartphone dengan BlackBerry Secure kepada pelanggan kamu. Tentu hal ini memberi ketenangan pada kegiatan bisnis dan sehari-hari,” jelas Eugene Li, CEO NTD.

Derek Roga, CEO Equiis Technologies Switzerland AG pun mendukung kerja sama antara BlackBery dan NTD. Melalui produknya dia pun akan berusaha menyediakan ekosistem operator selular dan intergrator sistem terbaik.

BlackBerry Secure adalah platform yang paling aman dan lengkap yang menghubungnkan orang, perangkat, proses dan sistem. BlackBerry Secure juga melindungi privasi pengguna dan melindungi perusahaan dari pihak yang memanfaatkan kerentanan perangkat.

Berita Pilihan Lainnya