Syahrini Kembali Diperiksa Terkait Kasus First Travel Pekan Depan

Share

Penyidik menjadwal ulang pemeriksaan terhadap artis Syahrini sebagai saksi dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan oleh agen perjalanan umrah First Travel. Syahrini sedianya diperiksa pada Rabu (4/10/2017) kemarin. Namun, karena ada kesibukan Syahrini meminta penundaan hingga pekan depan.

“Setelah dikonfirmasi, Syahrini minta ditunda hari Senin (9/10/2017) yang akan datang,” ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul melalui keterangan tertulis, Kamis (5/10/2017).

Martinus mengatakan, Syahrini dipastikan datang pada Senin mendatang untuk melanjutkan pemeriksaannya yang belum selesai. Pemeriksaan Syahrini pekan lalu dihentikan di tengah jalan lantaran dirinya harus menghadiri kegiatan yang tak bisa dibatalkan.

“Hari Senin (depan) akan dikosongkan jadwal keartisan dia supaya fokus di BAP-nya,” kata Martinus. Syahrini merupakan salah satu artis yang mempromosikan paket murah First Travel.

 Ia pun pergi menjalani ibadah umrah bersama 12 keluarganya pada Maret 2017 kemarin. Syahrini mendapatkan jatah diskon berupa potongan harga dengan hanya membayar setengah dari harga penuh. Sedangkan keluarganya, kata dia, membayar secara penuh.

“Jadi tidak ada yang, satu kali lagi, saya makan uang jemaah. Apabila saya mengetahui First Travel yang suka makan uang jemaah, Naudzubillahimindzalik, tak mungkin saya kerja sama dengan travel ini,” kata Syahrini.

Meski begitu, Syahrini mengaku tidak mengenal bos First Travel, Andika Surachman. Andika, yang merupakan direktur utama agen perjalanan itu, telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan dan penggelapan.

“Saya tidak kenal baik, saya hanya kenal satu kali (Andika) di airportsaat mau berangkat. Jadi jangan mengait-kaitkan saya dengan tersangka,” kata Syahrini.

Berita Pilihan Lainnya