Saudi Airlines Bakal Buka Lowongan untuk Pilot Perempuan

Share

Kebijakan terbaru Raja Arab Saudi,  Salman bin Abdulaziz mengizinkan perempuan berkendara di jalan. Pencabutan larangan tersebut disambut baik oleh berbagai kalangan, termasuk aliansi penerbangan.

Direktur Jenderal Saudi Arabian Airlines Saleh al-Jasser mengatakan maskapai nomor satu Saudi itu akan membuka lowongan pilot bagi perempuan. Akan tetapi, belum ada kejelasan kapan penjaringan tersebut akan mulai dibuka.

“Semuanya mungkin saja. Rencana itu sejalan dengan perkembangan masyarakat dan industri penerbangan di berbagai bidang. Kami terbuka untuk semua yang melayani negara dan warga negara,” ujar Jasser kepada Awsaat.

Jasser menekankan, Saudi sebelumnya sudah berinvestasi di bidang sumber daya manusia melalui program pelatihan, yang menjadi pintu penerimaan tenaga kerja. Bahkan selama beberapa bulan terakhir, peserta pelatihan angkatan ketiga juga banyak dijaring dari Beasiswa Raja Salman.

Adapun Beasiswa Raja Salman bertujuan memberikan sponsor kepada 5.000 anak muda Saudi di bidang penerbangan, teknik, dan perawatan pesawat terbang, di beberapa universitas dan akademi pelatihan terbaik di dunia.

Berita Pilihan Lainnya