Sejak Buka, Warung Ini Sudah Gratiskan 20.000 Mangkuk

Share

Bisnis akan semakin berkembang apabila kita tak lupa untuk berbagai. Sepertinya pepatah itu adalah panutan hidup pemilik warung mi Loving Heart Tofu di Korta Zunyi, Provinsi Guizhou, Tiongkok. Sejak buka dua tahun lalu, warung milik Sun Zhiwen itu selalu membagikan sarapan gratis.

Dilansir Shanghaiist.com, Kamis (19/10/2017), warung milik Zhiwen itu pertama kali buka pada Oktober 2015. Sejak saat itu di warung tersebut terpasang spanduk bertuliskan sarapan gratis bagi petugas kebersihan kota, anggota militer, dan warga lanjut usia di atas 70 tahun.

Berdasarkan keterangan Zhiwen, warungnya sudah memberikan lebih dari 20.000 mangkuk sarapan gratis. Pernah menjalani hidup sebagai orang miskin adalah salah satu motivasi Zhiwen melakukan hal itu. Semasa ia kurang mampu, Zhiwen mendapat pertolongan dari orang di sekitarnya. Jadi sekarang saat dia mampu, Zhiwen ingin memastikan orang-orang disekitarnya tidak ada yang kesusahan.

“Petugas kebersihan adalah pekerjaan yang sulit,khususnya saat musim dingin. Mereka harus bangun pagi-pagi dan langsung bekerja, tanpa sarapan. Saat mereka istrahat, saya bisa meringankan beban mereka dengan menyiapkan makanan,” ucap Zhiwen seperti dikutip Shanghaiist.Zhiwen menegaskan dirinya tidak memperhitungkan untung rugi saat melakukan hal itu. “Saya hanya pengusaha biasa. Di sini saya tidak memperhitungkan untung rugi. Saya hanya ingin membuat orang-orang merasakan kebaikan yang dulu pernah saya terima,” tambah Zhiwen. Kini Zhiwen sedang mempersiapkan warung cabang di kota lain.

Berita Pilihan Lainnya