Twitter Donald Trump Diblok, Kok Bisa ?

Share

Akun Twitter Donald Trump sempat menghilang dari dunia maya. Akun bernama @realdonaldtrump tersebut dinonaktifkan oleh seorang pegawai Twitter.

Seperti diwartakan BBC, Jumat (3/11) pelaku merupakan karyawan yang sudah mengundurkan diri dari perusahaan media sosial tersebut. Penonaktifan akun Trump dilakukan pada hari terakhir dia bekerja bersama Twitter.

Saat ini akun orang nomor satu di Amerika itu sudah dipulihkan dan dapat diakses kembali. Namun, akun tersebut sempat megnhilang selama 11 menit.

Pengguna yang akan mengunjungi akun Trump hanya dapat melihat pesan bertuliskan ‘Maaf, halaman itu tidak ada’. Usai dipulihkan, kicauan perdana Trump adalah tentang rencana pemotongan pajak.

Manajemen Twitter tengah menginvestigasi kasus tersebut guna mengantisipasi kejadian serupa. Dalam pernyataan resmi, Twittermengatakan penyelidikan menunjukkan penonaktifan dilakukan oleh karyawan pendukung pelanggan Twitter.

“Dia melakukan ini pada hari terakhir karyawan tersebut bekerja dan kami sedang melakukan tinjauan internal secara penuh,” kata pernyataan tersebut.

Trump telah menggunakan akun tersebut sejak Maret 2009. Dia sudah menuliskan cuitannya lebih dari 36.000 kali dan memiliki 41,7 juta pengikut. Sebelumnya Trump mengandalkan Twitter sebagai strategi pemerintahannya. Kendati, dia enggan menanggapi kasus penonaktifan akun miliknya itu.

Berita Pilihan Lainnya