Tottenham Hotspur Merasa Dirugikan Wasit

Share

Tottenham Hotspur menelan kekalahan di pekan ke-12 Liga Primer Inggris. Menghadapi Arsenal dalam laga bertajuk Derby London Utara, Sabtu (18/11/2017) malam WIB, Tottenham dipaksa menyerah dua gol tanpa balas.

Arsenal menang berkat aksi Skhodran Mustafi dan Alexis Sanchez. Namun kemenangan itu menjadi bahan perdebatan sebab kedua pemain dianggap telah berada dalam posisi offside.

“Saya sangat kecewa dengan cara kebobolan kami. Gol itu seharusnya offside. Namun kami tetap kalah dan harus pulang untuk melanjutkan perjalanan,” sesal pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino.

“Sebelum gol terjadi, pertandingan berjalan sangat menarik. Kami tampil lebih baik dari mereka. Kemudian ada pelanggaran dan kejadian offside. Sangat sulit memenangkan pertandingan dalam situasi seperti ini,” ucap Pochettino yang dikutip dariĀ Sky Sports.

Pada gol pertama, Mustafi sukses memaksimalkan umpan tendangan bebas dari Mesut Oezil. Namun dalam tayangan ulang terlihat posisi badan bek Arsenal tersebut lebih ke depan daripada pemain terakhir Tottenham.

Sementara gol kedua diawali dari umpan Alexandre Lacazette pada Alexis Sanchez. Tapi sebelum melepaskan umpan, Lacazette terlihat sudah terperangkap offside. Namun wasit punya pandangan berbeda sehingga kesempatan tersebut sukses dimaksimalkan menjadi gol.

Karena kekalahannya ini, Tottenham turun ke posisi empat klasemen Liga Primer Inggris. Mereka memiliki 23 poin, masih unggul satu angka dari Arsenal yang duduk di peringkat enam.

Berita Pilihan Lainnya