Barcelona Catatkan Rekor Defensif Terbaik di Liga Spanyol

Share

Sementara Luis Suarez dan Paulinho membawa lini serang Barcelona tak berhenti mencetak gol, kiper Marc Ter Stegen tetap tampil tangguh saat ia kembali tak kebobolan.

Barcelona sekali lagi sukses sukses menjaga gawang tetap bersih saat mereka mencetak rekor defensif klub dalam kemenangan meyakinkan mereka atas Leganes, tadi malam.

Dua gol dari Luis Suarez dan tendangan Paulinho membantu tim Catalan itu memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen La Liga menjadi 7 poin, meski Valencia bisa kembali memperpendek gap dengan kemenangan melawan Espanyol pada hari Minggu.

Tapi salah satu aspek yang paling mencolok dari permainan Barca musim ini adalah kemampuan mereka untuk membentuk tembok kokoh yang sulit ditembus oleh tim lain.

Catatan gawang bersih lainnya dari kiper Marc Andre ter Stegen tadi malam berarti kiper tersebut kebobolan hanya empat gol dalam 12 pertandingan pembuka Barca di musim ini, menjadi sebuah rekor tersendiri bagi klub di Liga Spanyol.

Hanya Atletico Madrid, yang pada tahun 1995 kebobolan hanya tiga gol di periode yang sama, yang pernah berhasil mencatatkan awal musim yang lebih baik di lini belakang.

Dan jika kiper Jerman itu terus menunjukkan penampilan terbaiknya, Barcelona mungkin akan mengakhiri musim ini dengan dua prestasi yang luar biasa saat mereka membanggakan serangan dan pertahanan terbaik di negara ini.

Sementara itu Luis Suarez kembali memamerkan ketajamannya yang hilang di awal musim ini saat ia memborong dua gol dalam kemenangan tiga gol tanpa balas Barcelona di kandang Leganes, Sabtu.

Gol pertama bomber Uruguay itu bermula dari upaya umpan silang Paco Alcacer yang salah diantisipasi oleh Ivan Cuellar. Bola kemudian jatuh tepat di kaki Luis Suarez, yang langsung melakukan tembakan tanpa mampu diantisipasi kiper tuan rumah.

Suarez kemudian menggandakan keunggulan tim tamu di menit ke-63, saat ia kembali menjadi momok bagi pertahanan Leganes dengan tembakan kaki kanan yang tanpa mampu diantisipasi kiper lawan.

Barca kemudian menutup kemenangan di menit terakhir saat gelandang Brasil Paulino usai memanfaatkan umpan dari aksi individu Lionel Messi.

Berita Pilihan Lainnya