Apple iPhone X Laris Manis

Share

Apple iPhone X dilaporkan terjual dalam jumlah signifikan sejak tersedia di pasar pada 3 November lalu. Hal serupa juga dialami iPhone X di negara asal produsen smartphone pesaingnya, yaitu Samsung dan LG, Korea Selatan.

Salah satu operator seluler terbesar di Korea Selatan, SK Telecom, mengumumkan bahwa iPhone X terjual habis dalam waktu tiga menit. Hal ini menjadi pencapaian baru bagi Apple di negeri ginseng tersebut, jika dibandingkan dengan iPhone 7 pada tahun lalu.

SK Telecom menyebut iPhone 7 yang menyapa konsumen tahun lalu terjual habis dalam kurun waktu 20 menit. Selain itu, operator seluler tersebut juga menyebut iPhone X dengan warna perak menjadi warna terpopuler, dari dua pilihan warna yang ditawarkan.

Di Korea Selatan, iPhone X berkapasitas 64GB dipasarkan seharga USD1.237 (Rp), lebih tinggi jika dibandingkan dengan harga penawarannya di Amerika Serikat sebesar USD999 (Rp13,5 juta). Hal ini menjadikan penjualan iPhone X di Korea Selatan dinilai Phone Arena lebih menarik.

Sayangnya, SK Telecom enggan membeberkan informasi detil terkait jumlah unit iPhone X yang berhasil dijual di Korea Selatan. Analis memprediksi Apple telah mendistribusikan sebanyak 150 ribu unit iPhone X ke Korea Selatan.

Sementara itu, Apple dilaporkan mendistribusikan iPhone X ke sejumlah negara selama dua hingga tiga minggu setelah resmi tersedia di pasar. Hal tersebut turut mengindikasikan bahwa Apple telah menyelesaikan permasalahan yang menghambat proses produksi iPhone X.

Analis turut menyebut Apple menjual sebanyak sembilan hingga 12 juga unit iPhone X selama satu minggu setelah peluncuran resminya di pasar, yang terjadi pada awal bulan November ini.

Berita Pilihan Lainnya