Gol Messi Tak Disahkan Wasit, Iniesta Dukung Penerapan Teknologi Video

Share

Pemain Barcelona, Andres Iniesta, mengatakan bahwa penggunaan teknologi video (VAR) akan ideal agar kejadian tidak disahkannya gol Lionel Messi tidak terulang kembali.

Barcelona harus puas bermain imbang 1-1 dengan Valencia pada lanjutan pekan ke-12 Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Senin (27/11/2017).

Dalam pertandingan tersebut, Valencia unggul terlebih dahulu melalui Rodrigo pada menit ke-60 sebelum akhirnya Barcelona selamat dari kekalahan setelah pada menit ke-82 Jordi Alba berhasil menyamakan kedudukan.

Pertandingan antara Valencia dan Barcelona juga diwarnai sebuah keputusan kontroversial dari wasit, yakni pada babak pertama gol Lionel Messi tidak disahkan wasit.

Saat itu, tendangan Lionel Messi pada menit ke-30 tidak sempurna ditangkap oleh penjaga gawang Valencia, Neto, kemudian bergulir melewati garis gawang. Namun, wasit tidak mengesahkan gol tersebut.

Pemain Barcelona, Andres Iniesta mengungkapkan bahwa perlunya penggunaan teknologi video agar kejadian tidak disahkannya gol Lionel Messi tidak terulang kembali. “Ini sangat jelas. Gerakan penjaga gawang kiper dan semuanya terlihat itu gol,” ujar Iniesta dilansir BolaSport.com dari Marca.

“Dalam sebuah pergerakan yang spesifik, penggunaan teknologi (video) akan ideal dan tidak ada keraguan apakah itu gol atau tidak,” ucapnya. Pemain berusia 33 tahun ini juga mengatakan bahwa kejadian ini bukan pertama kalinya dialami Barcelona dan mendesak Liga Spanyol segera menggunakan teknologi agar membantu kinerja wasit.

Sebelumnya, Barcelona juga mengalami kejadian serupa saat gol Luis Suarez kontra Real Betis tidak disahkan oleh wasit. “Mereka harus segara menjadikan catatan hal ini dan segera menerapkan teknologi pembantu,” ujar Iniesta.

“Sangat jelas bahwa hal tersebut sudah tidak bisa ditoleransi,” ucapnya.

Berita Pilihan Lainnya