Kalahkan Monaco, PSG Makin Perkasa di Liga Prancis

Share

Paris Saint-Germain berlari sendirian di Liga Prancis. PSG memperlebar jarak dengan rival-rivalnya setelah mengalahkan AS Monaco dengan skor 2-1.

Kemenangan tersebut membuat PSG belum terkalahkan dalam 14 pertandingan Liga Prancis musim ini. Les Parisiens memetik 12 kemenangan dan dua hasil seri.

Dengan koleksi 38 poin, PSG memimpin klasemen sementara. Mereka unggul sembilan poin atas Lyon dan Monaco yang berada di posisi kedua dan ketiga.

PSG menang berkat gol-gol Edinson Cavani dan Neymar pada pertandingan di Stade Louis II, Senin (27/11/2017) dinihari WIB. Monaco cuma bisa membalas sekali melalui Joao Moutinho.

Pada pertandingan itu, Kylian Mbappe untuk pertama kalinya pulang ke kandang Monaco sejak pindah ke PSG di bursa transfer musim panas lalu. Mbappe dimainkan sejak awal hingga akhir oleh pelatih Unai Emery.

Mbappe nyaris membawa PSG memimpin pada menit kedua. Mendapatkan umpan terobosan dari rekannya, dia sukses melewati kiper Danijel Subasic yang keluar dari sarangnya. Tapi, dia gagal menceploskan bola ke dalam gawang kosong.

Mbappe kembali merepotkan lini belakang Monaco pada menit kedelapan. Tusukannya di sisi kanan berbuah peluang untuk Julian Draxler. Namun, Draxler gagal menyontek bola dengan sempurna ke dalam gawang.

PSG baru memimpin di menit ke-19. Cavani menjebol gawang Monaco dari jarak dekat setelah memaksimalkan umpan Draxler. Hingga turun minum, PSG masih unggul 1-0.

Kombinasi Mbappe, Cavani, dan Neymar nyaris berbuah gol pada menit ke-48. Tapi, penyelesaian Neymar cuma mengenai tiang gawang.

Di menit berikutnya, Mbappe berhadapan satu lawan satu dengan Subasic. Dia mencoba mencungkil bola melewati kepala Subasic, tapi bola yang sudah menuju ke gawang dibuang oleh Jemerson.

PSG mendapatkan hadiah penalti di menit ke-51 setelah Neymar dilanggar oleh Almamy Toure. Neymar sendiri yang menjadi eksekutornya dan sukses mengecoh Subasic. PSG memimpin 2-0.

Mbappe membuang peluang bagus untuk memperbesar keunggulan PSG pada menit ke-69. Tembakannya dari dalam kotak penalti tak menemui sasaran.

Mbappe kembali menyia-nyiakan kesempatan empat menit kemudian. Dia tinggal menghadapi Subasic, tapi penyelesaiannya melenceng dari gawang Monaco.

Cavani juga tak bisa memaksimalkan sebuah peluang pada menit ke-75. Dia berdiri bebas di mulut gawang Monaco, tapi sundulannya melebar.

Monaco menipiskan kekalahannya lewat gol Moutinho pada menit ke-81. Tendangan bebas Moutinho berubah arah setelah mengenai kepala Mbappe dan membuat kiper PSG, Alphonse Areola, tak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan gawangnya.

Susunan Pemain
Monaco: Subacic; Toure, Glik, Jemerson, Raggi (Lopes 62′), Jorge; Tielemans (Ghezzal 67′), Moutinho, Fabinho; Falcao, Balde (Sidibe 79′)

PSG: Areola; Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Kurzawa (Berchiche 69′); Rabiot, Draxler (Pastore 82′), Verratti; Mbappe, Cavani (Di Maria 82′), Neymar

Berita Pilihan Lainnya