Tak Ingin seperti Neymar, Barca Pagari Messi dengan Klausul Tinggi

Share

Barcelona memasang klausul tinggi dalam kontrak baru Lionel Messi. Los Cules sudah belajar dari kasus Neymar dan tak ingin itu terulang lagi.

Setelah sempat tertunda beberapa bulan, Messi akhirnya menandatangani kontrak baru hingga 2021. Dalam durasi kontrak barunya itu, Messi pun dipagari dengan klausa rilis 700 juta euro atau sekitar Rp 11,2 triliun.

Kontrak baru ini lantas menyudahi spekulasi masa depan Messi yang sempat dikabarkan ingin hengkang dari Barca, menyusul ketidakjelasan di level manajemen klub. Apalagi setelah Neymar dibiarkan pergi ke Paris St-Germain dengan banderol 222 juta euro.

Barca pun menjelaskan kalau keputusan mereka menaruh buy-out clausesetinggi itu kepada Messi agar tidak ada klub yang berani menebusnya. Kalaupun memang ada, klub itu sudah pasti bakal berpikir berkali-kali untuk mengeluarkan uang sebanyak itu.

“Kami tidak pernah cemas,” ujar Direktur Barca, Guilermo Amor, terkait kontrak baru Messi yang baru ditandantangani saat ini.

“Lionel sellau merasa sangat bahagia di Barca dan kami ingin dia pensiun di sini, seperti keinginan dia,” sambung Amor di¬†Soccerway.

“Kita bicara soal klausa dan pengalaman Neymar membuat kami harus melindungi diri sendiri,” tutup Amor.

Berita Pilihan Lainnya