Roberto Carlos Resmi Latih Persib Bandung

Share
Roberto Carlos Mario Gomez resmi ditunjuk sebagai pelatih Persib Bandung untuk musim depan. Pelatih asal Argentina itu punya pengalaman bagus di level Asia.
Roberto Carlos Mario Gomez resmi ditunjuk sebagai pelatih Persib Bandung untuk musim depan. Dilansir dari situs resmi Persib, pelatih asal Argentina itu belum memiliki pengalaman melatih di kompetisi Indonesia.
Terakhir kali pelatih berusia 60 tahun melatih klub Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta’zim musim lalu. Meski demikian, Roberto Carlos dinilai cocok sebagai pelatih yang cukup mengerti kultur sepak bola di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.
Roberto Carlos kali pertama menangani Darul Ta’Zim pada 2015. Berkat tangan dinginnya itu, ia mampu membawa klub tersebut juara Liga Super Malaysia pada 2015.
Bahkan, Roberto Carlos berhasil mencetak sejarah baru bagi sepak bola Malaysia di kompetisi antarklub Asia. Ia sukses membawa Darul Ta’zim juara Piala AFC 2015.
Tim berjulukan Harimau Selatan itu menjadi klub pertama Malaysia yang sukses meraih gelar juara Piala AFC 2015.
Musim ini ia mencoba tantangan baru di Liga 1 Indonesia. Roberto Carlos sudah teken kontrak selama dua tahun bersama Maung Bandung setelah melalui proses yang cukup panjang.
Ia juga mulai memantau para pemain Persib untuk memilih yang akan dipertahankan atau didepak. Roberto Carlos juga langsung bekerja memantau para pemain potensial yang akan direkrut Maung Bandung.
Roberto saat ini berada di Argentina tengah mengurus segala persyaratan untuk bisa datang ke Indonesia. Pelatih berusia 60 tahun ini akan tiba di Bandung untuk diperkenalkan kepada Bobotoh pada awal Desember 2017 mendatang

Berita Pilihan Lainnya