Isi Percakapan Messi-Wasit Usai Insiden Gol Hantu Terungkap

Share

Isi percakapan penyerang Barcelona Lionel Messi dengan wasit Ignacio Iglesias dan hakim garis Enrique Ramos di pertandingan kontroversial melawan Valencia, Minggu (26/11), terungkap.

Pertandingan Barcelona melawan Valencia di Stadion Mestalla berakhir imbang 1-1. Kontroversi sempat mewarnai pertandingan setelah gol Messi pada menit ke-30 tidak disahkan wasit Iglesias.

Tendangan Messi dari luar kotak penalti gagal ditangkap sempurna oleh kiper Valencia Neto. Bola terlihat sudah melewati garis gawang sebelum dibuang Neto. Messi pun sempat melakukan selebrasi dan berlari ke arah hakim garis Ramos. Tapi, wasit Iglesias tidak mengesahkan gol Messi.

Dikutip dari Mundo Deportivo, Messi berusaha melakukan protes kepada wasit Iglesias dan hakim garis Ramos saat berjalan menuju ke ruang ganti usai babak pertama yang berakhir dengan skor kacamata. Messi bertanya kenapa golnya tidak disahkan.

Messi berkata “Itu sebuah gol” kepada hakim garis Ramos, yang kemudian dibalas sang hakim garis, “Itu tidak jelas.”

Messi kemudian menghampiri wasit Iglesias dan mengatakan, “Kamu melakukan keputusan yang salah, sekarang kamu akan melihat tayangan ulangnya.”

Wasit Iglesias dengan singkat mengatakan, “Karena saya tidak yakin, maka itu tidak gol.”

Messi sempat bertanya sejenak kepada pelatih kiper Barcelona, Jose Ramon de la Fuente, untuk mengonfirmasi apakah bola sudah melewati garis gawang dan kemudian mengatakan, “Garis gawang ada di sini, dan bola ada di sini.”

Terakhir, wasit Iglesias mengatakan, “Saya tidak yakin, kita akan melihat tayangan ulangnya di dalam.” Di babak kedua Barcelona sempat tertinggal lebih dulu setelah Valencia mencetak gol lewat Rodrigo. Azulgrana kemudian menyamakan kedudukan menit ke-82 melalui gol Jordi Alba.

Kontroversi gol Messi tidak disahkan tercipta karena La Liga belum menggunakan teknologi garis gawang dan tayangan ulang (VAR). Teknologi VAR baru akan digunakan La Liga mulai musim depan

Berita Pilihan Lainnya