Home News Ada Dua Rekor Baru di Awal Tahun 2019 ini!

Ada Dua Rekor Baru di Awal Tahun 2019 ini!

73
0

Awal tahun 2019, Museum Rekor Indonesia, atau lebih disingkat dengan MURI telah mengukuhkan dua catatan rekor yang terjadi pada peringatan hari lahir  Muslimat organisasi Nahdatul Ulama (NU) yang ke 73 yang diselenggarakan tadi pagi di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Perayaan tersebut juga diikuti dengan doa bersama bertajuk Keselamatan Bangsa.

Kedua rekor yang berhasil dicatat adalah tarian sufi dengan melibatkan para peserta paling banyak dan meriah hingga mencapai 999 orang. Para penari mayoritas merupakan para santriwati yang tengah menimba ilmu agama di beberapa pesantren di pulau Jawa.  Selain itu, rekor kedua berupa tamat membaca kitab suci al-Qur’an 30 juz yang dilakukan sebanyak 2000 kali oleh para kader Muslimat organisasi Nahdatul Ulama di semua kawasan Indonesia.

Menurut ketua panitia perayaan, Yenny Wahid, kegiatan baca al-Qur’an ini secara bersama-sama dilakukan sejak bulan November silam. Dia juga berharap agar di tahun politik 2019, bangsa Indonesia akan selalu mengutamakan sikap saling menghormati dan mengapresiasi serta menjauhkan diri dari segala bentuk kebohongan dan kebencian yang kemungkinan akan merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Seperti dilaporkan, para peserta perayaan melaksanakan sholat tahajud dan hajat bersama-sama sejak semalam, disambung dengan pembacaan doa istighasah. Menariknya, doa tersebut dilantunkan pada saat Jakarta diguyur hujan lebat, namun hujan deras itu nampaknya tidak mampu melenyapkan kekhusyuan para jamaah sholat di ruang terbuka.