Home News Ada Pemandangan Suku Baduy di Bandara Soekarno-Hatta

Ada Pemandangan Suku Baduy di Bandara Soekarno-Hatta

258
0

Dalam beberapa hari ke depan, terminal tiga bandar udara berkelas internasional Soekarno-Hatta yang beberapa tahun telah dioperasikan ini akan nampak berbeda.

Iya selama setengah tahun ke  depan, area Pengklaiman Bagasi (Baggage claim) akan didekorasi sedemikian rupa oleh suasana dan citarasa mirip pedalaman hutan suku baduy, sebuah suku yang masih melestarikan budaya dan tradisi leluhur yang banyak hidup di kaki pegunungan Kendeng, kampung Kenekes, kabupaten Lebak dan Rangkasbitung.

Pihak pengelola bandar udara PT Angkasa Pura I dilaporkan telah mengajak pemerintah daerah kabupaten Lebak untuk memasang hiasan panorama/photo booth di area yang telah ditentukan tersebut.

Selain itu, pemandangan indah kampung pariwisata Sawarna, Banten yang terletak di samudera Indonesia juga akan ikut menambah keindahan  pada lorong-lorong bandara itu.

Diperkirakan, lorong yang tadinya sepi, akan menjadi warna-warni yang diharapkan akan mendorong para wisatawan untuk berfoto di area itu dan mampu menghilangkan sedikit kebosanan para penumpang pesawat terbang yang tengah menunggu di dalam bandara.