Home News Akhirnya Terungkap Kebohongan Amiruddin, Sang Pejalan Kaki Ribuan Kilometer

Akhirnya Terungkap Kebohongan Amiruddin, Sang Pejalan Kaki Ribuan Kilometer

359
0

Masih ingat dengan sosok pria berusia 43 tahun, Amiruddin? Pria asal Sumatera Utara tersebut pernah secara menghebohkan media sosial Indonesia saat mengaku bahwa dirinya berjalan kaki dari tempat asalnya Desa Mangga Dua, Sergai, provinsi Sumatera Utara ke kota Banyuwangi di provinsi Jawa Timur untuk menemui sang ibu terkasih.

Perjalanan ribuan kilo selama dua bulan non stop  itu sontak menggegerkan publik Indonesia, apalagi hal itu dilakukannya untuk menemui orang yang paling dicintainya.

Namun baru-baru ini ia mengakui terang-terangan bahwa perjalanan tersebut dilakukan semata-mata untuk melaksanakan nazar seandainya ia dapat sembuh dari sakit yang dideritanya. Dirinya bahkan menjelaskan bahwa ibunya yang bernama Nurasiyah itu masih berada di provinsi Sumatera Utara, dan bukan di Jawa Timur.

Menariknya, selama melaksanakan jalan kaki, ia memperoleh sumbangan warga puluhan juta rupiah yang akan ia gunakan untuk membuka bisnis di kampung halamannya.

Dia hanya tertunduk lesu seraya meminta maaf kepada masyarakat Indonesia dan mengutarakan keinginannya untuk segera pulang kampung di Sumatera Utara. Dia juga mengakui bahwa selama perjalanan tersebut, ia tak berniat meminta bantuan dari warga yang tidak sengaja dia temui.

 Seperti diketahui, perjalanan pria yang diketahui belum menikah tersebut mengundang simpati warga setempat dan bahkan beberapa relawan sempat pergi mengawal dirinya. Selain itu dia juga sempat diundang oleh pengasuh pondok pesantren Riyadhussalihin di kota Probolinggo, Jawa Timur yang saat itu  juga menjabat sebagai walikota terpilih.