Home News Awas Hujan Serta Halilintar di Sebagian Kota Jakarta Esok Senin

Awas Hujan Serta Halilintar di Sebagian Kota Jakarta Esok Senin

416
0

Akhir Januari merupakan waktu yang hampir dapat diprediksikan akan mengalami puncak musim hujan di seluruh daerah di Indonesia, tak terkecuali di Jakarta. Hampir setiap hari, hujan turun di berbagai belahan bumi nusantara. Di belahan bumi lainnya, mungkin saljulah yang akan turun mengingat adanya musim dingin.

Tingkat frekuensi hujan pastinya bervariasi, dari yang ringan hingga yang deras. Terkadang, hujan yang terus menerus tanpa henti dapat menyebabkan bencana banjir, khususnya di beberapa titik kawasan yang selama ini menjadi langganan datangnya banjir.

Bagi penduduk ibukota yang memulai aktivitasnya esok hari, harap tetap waspada karena berdasarkan prediksi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), kota Jakarta akan diguyur hujan lebat diikuti halilintar dan angin kencang yang akan memakan waktu tidak lama. Fenomena tersebut diperkirakan akan terjadi pada siang dan sore hari, terutama di kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara pada malam hari, udara di kota Jakarta diprediksikan akan berawan.