Home News Beberapa Kejadian Memilukan Saat Banjir Dahsyat di Sulawesi Selatan

Beberapa Kejadian Memilukan Saat Banjir Dahsyat di Sulawesi Selatan

26
0

Indonesia kembali berduka saat banjir super dahsyat kembali melanda salah satu kabupaten penuh dinamika di Sulawesi Selatan bernama Gowa. Tangisan bayi dan teriakan para penduduk begitu menyayat-nyayat hati yang mendengar dan melihatnya.

Ada beberapa kejadian memilukan saat air bah itu meluap menggenangi daerah tersebut di antaranya banyak dari penduduk terutama di kawasan Perumnas Antang Makassar sudah tidak lagi mampu menyelematkan harta benda bernilai karena mendadak level air sudah meninggi, bahkan di beberapa kawasan, air bah dapat mencapai tinggi atap rumah biasa.

Selain itu, peristiwa memilukan itu juga menyebabkan ribuan orang harus terpaksa mengungsi karena rumah mereka tidak layak lagi dihuni. Mereka terpaksa hidup sebatangkara di kamp-kamp pengungsian sambil menunggu uluran tangan para dermawan.

Kejadian paling menyedihkan lainnya, meninggalnya bayi mungil akibat cuaca dingin, ditambah kondisi sarana dan prasarana yang tidak mungkin si bayi untuk dipindahkan secara cepat. Si bayi yang menggigil kedinginan harus berada di atas tempat tinggalnya sambil didekap oleh orangtuanya di tengah lebatnya air yang mencurah dari langit.

Kejadian memilukan selanjutnya adalah bantuan makanan langsung diserang para penduduk yang masih bertahan hidup menunggu bantuan yang nampak tak menentu itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here