Home News Belum Terungkapnya Si Penerbit Misterius Tabloid Barokah, Ini Komentar Moeldoko

Belum Terungkapnya Si Penerbit Misterius Tabloid Barokah, Ini Komentar Moeldoko

44
0

Sepekan ini, para warga masyarakat di beberapa wilayah di Indonesia dihebohkan oleh kemunculan sebuah tabloid bernama Barokah yang tidak diketahui asal-usulnya.

Tabloid yang memiliki alamat fiktif tersebut, dikabarkan sejak bulan Desember 2018 telah beredar luas di beberapa wilayah di provinsi Jawa Barat.

Masyarakat pun menjadi resah dan khawatir karena diketahui bahwa tabloid tersebut berupaya membuat perpecahan antar sesama warga Indonesia serta menjelek-jelekkan kubu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menjelang pemilihan presiden yang akan digelar pada bulan April mendatang.

Sayangnya, hingga saat ini aktor intelektual yang menerbitkan tabloid tersebut masih menjadi teka-teki dan sulit ditelusuri.

Hal tersebut akhirnya mengundang bapak Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan untuk meminta agar pihak berwajib dapat bertindak secara cepat mengungkap penggerak intelektual penerbitan tabloid tersebut.

Bahkan menurutnya, proses hukum bisa ditempuh untuk menjerat si aktor apabila diperlukan demi mencegah fitnah yang akan lebih meluas dan menimbulkan perpecahan antar sesama warga.

Moeldoko juga berkomentar secara diplomatis ketika tabloid itu diketahui justru berpihak kepada tim pemenangan pasangan calon presiden nomor urut satu Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Dia hanya mengatakan singkat bahwa fitnah itu dapat disebarkan oleh siapa saja. Bahkan dirinya menyimpulkan bahwa itu termasuk sebagai strategi untuk memenangkan pertempuran.

Beliau tidak mengurai lebih lanjut maksud pertempuran tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here