Home News Berita Kebohongan Telah Menjadi Ancaman, Inilah Upaya Unik Untuk Meredamnya

Berita Kebohongan Telah Menjadi Ancaman, Inilah Upaya Unik Untuk Meredamnya

116
0

Selama ini, berkembangnya berita-berita kebohongan di masyarakat yang lebih dikenal sebagai hoax telah mengancam keutuhan berbangsa dan bernegera bangsa tercinta ini. Bukan apa-apa, masyarakat luas dengan mudahnya memiliki akses ke berbagai sumber secara instan dan tiba-tiba, yang kadangkala tanpa mampu lagi dapat ditangkal.

Kebohongan-kebohongan yang berkembang akhirnya lambat laun menjadi suatu hal yang biasa dan wajar yang suatu saat akan menjadi bom waktu super dahsyat bagi keutuhan bangsa dan negara ini. Masyarakat pun diadu domba dengan mudahnya karena perbedaan politik dan agama yang sepele.

Atas dasar itulah, Kepolisian Resort Asahan Sumetara Utara memiliki inisiatif yang teramat unik yang mungkin baru pertama kali dilakukan di Indonesia demi mengurangi dan  mengatasi permasalahan tersebut, dengan cara mengadakan perkumpulan secara besar-besaran di kawasan tersebut. hal tersebut ternyata dilakukan untuk mengurangi ketegangan dan meminimalisir benih-benih perpecahan sebelum berlangsungnya hajat besar bangsa ini pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden pada bulan April mendatang.

Rencananya perkumpulan besar-besaran ini akan digelar setiap lima kali setiap bulannya dengan mengajak pihak-pihak terkait yang dianggap mampu berkontribusi kepada masyarakat luas dalam meredam isu-isu hoax dan berita-berita kebohongan yang dapat memecah belah keutuhan bangsa.