Home News Bos Bukalapak Hari Ini Akan Diterima Presiden Jokowi

Bos Bukalapak Hari Ini Akan Diterima Presiden Jokowi

489
0

Achmad Zaky, CEO Bukalapak hari ini tanggal 16 Februari diagendakan akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Rencananya pertemuan tersebut akan berlangsung sebelum waktu Zuhur atau sekitar pukul 10.30 WIB.

Menariknya banyak spekulasi yang mengalir di kalangan masyarakat bahwa undangan istana tersebut disebabkan oleh ciutan penuh kontroversi pendiri Bukalapak itu pada hari kemarin yang sempat menggegerkan masyarakat luas di akun resmi Twitternya. Twitter bos Bukalapak tersebut dianggap  bermuatan politis.

Pasalnya anggaran untuk kegiatan Penelitian dan Pengembangan di Indonesia sangatlah minim, dibandingkan dengan negara-negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

Dalam ciutan Bukalapak, bos ini pun menyinggung presiden baru yang sempat mengundang sejumlah tanggapan pedas dari para pendukung presiden Joko Widodo, termasuk himbauan untuk meng-uninstall Bukalapak. Kontan saja, pendiri Bukalapak langsung meminta maaf seraya mengatakan bahwa cuitannya itu tidak dimaksudkan bermuatan politis, akan tetapi ajakannya untuk berkonsentrasi penuh terhadap pengembangan dan penelitian di dalam negeri.

Ciutan singkat tersebut akhirnya ia hapus sambil menanggapi bahwa Presiden Joko Widodo sudah dianggap seperti ayah sendiri.