Home News Bukti Perhatian Walikota Semarang kepada Dunia Pendidikan

Bukti Perhatian Walikota Semarang kepada Dunia Pendidikan

11
0

Penelitian membuktikan bahwa kesehatan dan pendidikan merupakan dua faktor penting dalam ikut andil menyumbang terhadap kemajuan di suatu kota moderen.

Fakta tersebut juga begitu difahami secara mendalam oleh Walikota Semarang, Hedrar Prihadi saat dirinya meninjau Sekolah Menengah Pertama Negeri 31 di kota Semarang, ibukota provinsi Jawa Tengah.

Menurut pak Walikota, kunjungan singkat tersebut dilakukan dengan tujuan memastikan bahwa proses belajar dan mengajar di sekolah tersebut selama ini berjalan lancar. Beliau juga ingin memastikan bahwa kualitas guru serta kondisi bangunan sarana dan prasarana juga layak untuk digunakan demi menunjang terwujudnya kemajuan pendidikan di wilayah kota Semarang.

Masih menurut pak walikota yang biasa disapa dengan sebutan Hendi tersebut, sarana dan prasarana yang baik dan layak akan bermuara kepada hasil yang baik.

Dirinya sempat memperingatkan agar infrastruktur sekolah dipelihara sedemikian rupa supaya tidak roboh, karena dia tak segan-segan akan memecat pihak kepala sekolah dan kepala dinas jika ada sekolah yang ambruk hanya dikarenakan buruknya infrastruktur dan bangunan sekolah.

Perlu diketahui dalam bidang pendidikan, bapak walikota selama ini telah dikenal memiliki sejumlah inovasi uniknya, seperti jaminan untuk mendapatkan pendidikan dan pengajaran cuma-cuma bagi mereka yang dianggap tidak mampu dari jenjang pendidikan sekolah dasar hingga sekolah menengah pertama. Selain itu, beliau juga dikenal sebagai walikota yang sering mendorong peningkatan kualitas infrastruktur di bidang pendidikan di wilayahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here