Home News Bukti Ridwan Kamil Cinta Palestina

Bukti Ridwan Kamil Cinta Palestina

182
0

Isu Palestina memang sudah menjadi prioritas pemerintah Indonesia dalam berinteraksi dengan komunitas dunia, tak terkecuali hal tersebut juga dilakukan oleh Ridwan Kamil, bapak gubernur Jawa Barat.

Hari ini, 27 Januari 2018 Ridwan Kamil melaunching program bertajuk Jabar (Jawa Barat) Peduli Palestina di masjid megah kebanggaan warga Bandung, masjid Salman ITB. Launching tersebut sejatinya akan mencakup tiga agenda lainnya, termasuk melakukan shalat Subuh bersama-sama di Masjid Pusdai, kemudian dilanjutkan dengan mengadakan konvoi sepeda motor. Konvoi tersebut juga bertajuk kepedulian akan bangsa Palestina.  

Rute Konvoi akan dimulai dari masjid Pusdai dan diakhiri pada masjid Salman ITB. Sesampainya di lokasi tujuan, program berikutnya yaitu pelelangan kaos mengambil desain bendera negara tersebut.

Kaos yang berhasil dijual seharga Rp 15 juta tersebut, disumbangkan untuk komunitas Aman Palestin.

Dalam kesempatan tersebut, gubernur Kebanggaan Jawa Barat tersebut memiliki harapan agar warga Jawa Barat bahu membahu membantu membangun infrastruktur tempat ibadah masjid yang telah hancur akibat perang melawan Israel di kawasan Gaza, Palestina.

Di samping itu, beberapa bidang utama pendidikan dan kesehatan juga akan menjadi target sumbangan warga provinsi Jawa Barat.

Menariknya, dalam acara tersebut juga diluncurkan desain masjid yang didirikan nanti di negara Palestina, yang tidak jauh dari laut Mediterania/laut Tengah, sekitar 5 kilometer dari pusat kota.