Home News Demam Berdarah Kerap Menyerang Pangandaran, Warga Dihimbau Waspada

Demam Berdarah Kerap Menyerang Pangandaran, Warga Dihimbau Waspada

11
0

Nyamuk yang selama ini menjadi momok menakutkan bagi masyarakat luas, khususnya yang hidup di kawasan tropis seperti Indonesia, diketahui acapkali membawa berbagai jenis virus menakutkan yang menyebabkan penderitanya mengalami penyakit demam berdarah dengue. Virus itu biasanya merebak pada musim penghujan saat ini.

Namun baru-baru ini, kejadian miris terjadi di salah satu kabupaten tujuan pariwisata lokal maupun mancanegara  di Jawa Barat bernama Pangandaran. Menurut pihak kesehatan kabupaten, hingga saat ini sudah terdata lima orang menghebuskan nafas terakhirnya akibat virus mematikan tersebut. sementara itu, ratusan lainnya dilaporkan menderita penyakit tersebut dalam kurun waktu satu tahun antara tahun 2017-2018. 

Meskipun demikian, berdasarkan data-data yang berhasil dikumpulkan, jumlah penderita dalam periode tersebut dinyatakan menurun, sementara untuk data bulan Januari 2019 belum dapat direkap.

Masyarakat tetap diminta waspada dan menumbuhkan kesadaran untuk memiliki tata cara hidup sehat dengan melakukan pengasapan secukupnya, mengingat telur-telur nyamuk tersebut ternyata menggenang di air bersih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here