Home News Di Kalimantan Selatan, Anak SMP dan Anak SD Menikah Demi Hindari...

Di Kalimantan Selatan, Anak SMP dan Anak SD Menikah Demi Hindari Zina

510
0

Lagi-lagi masyarakat Indonesia dibuat heboh oleh berita pernikahan anak-anak di bawah umur.

Kali ini berita menggegerkan tersebut berasal dari kabupaten Balangan, provinsi Kalimantan Selatan, tepatnya di kecamatan Halong di mana seorang siswa Sekolah Menengah Pertama berinisial D, usia 15 dan seorang siswi berinisial DA, berumur 14 tahun dikabarkan telah mengucap ikrar setia di pelaminan.

Menariknya berdasarkan pengakuan orang tua masing-masing, pasangan bau kencur itu dinikahkan supaya terhindar dari perbuatan zina karena keduanya sering terlihat berduaan. Para orangtua juga kesal karena sang anak telah ditegur berulangkali, namun selalu membangkang. Bahkan sang anak laki-laki sering kabur ke rumah pujaan hatinya apabila dimarahi.

Untungnya, pernikahan yang sempat viral di media sosial itu, disetujui oleh seluruh keluarga dan kerabat dan kini menjadi perhatian khusus pemerintah setempat.

Bahkan pihak dari dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah mendatangi pasangan usia belia tersebut.

Pemerintah Daerah ingin memastikan agar pasangan yang tengah dimabuk asmara ini dapat membangun masa depan secara baik. Karena itulah, pihaknya melakukan sejumlah pendampingan termasuk kontrol kesehatan serta reproduksi.

Tak lupa, nasib pendidikan bagi keduanya pun mendapat perhatian signifikan dari Pemerintah Daerah.