Home News Donald Trump Mungkin Saja Menyerang Venezuela

Donald Trump Mungkin Saja Menyerang Venezuela

137
0

Presiden Venezuela Nicolas Maduro yang menggantikan posisi mendiang Presiden Hugo Chavez pada tahun 2013, semakin enggan mendengar permintaan Amerika Serikat untuk turun dari jabatannya.

Kenyataan ini akhirnya membuat geram Presiden Donald Trump, dimana dikabarkan Menlu AS tengah melobi banyak negara untuk tidak mengakui presiden Maduro.

Buruknya, dia bahkan akan mengambil bentuk intervensi militer kepada negara latin tersebut, seperti yang pernah dilakukan negeri paman sam itu ke negara-negara di Timur Tengah termasuk Iraq dan Afghanistan pasca tragedi September 2001 di mana para teroris mengarahkan penyerangan terhadap menara kembar World Trade Center.

Keinginan Trump itu diketahui oleh pernyataan seorang senat yang dikenal memiliki hubungan baik dengan sang Presiden, bernama Lindsey Graham dari partai Republik. Dirinya menjelaskan bahwa Donald Trump akan tetap mengkritisi dengan tajam kebijakan Presiden Nicolas yang bersikeras tidak mau lengser dari jabatannya.

Seperti diketahui sebelumnya, Donald Trump termasuk presiden pertama di dunia yang berani  mengakui rival politik Presiden Venezuela yang bernama Juan Guaido itu sebagai presiden sah rakyat Venezuela.

Bahkan menurut anggota senat dari negara bagian South Carolina tersebut, Presiden Donald Trump sempat mencari pertimbangan untuk melakukan intervensi militer ke teritori Venezuela.

Namun senator tersebut menolak secara halus dan meminta agar Presiden tidak bertindak buru-buru dalam memutuskan tindakan provokatif tersebut.