Home News Dua Warga Indonesia Dituding Sebagai Pelaku Pengeboman di Filipina

Dua Warga Indonesia Dituding Sebagai Pelaku Pengeboman di Filipina

244
0

Meledaknya dua bom di Gereja Katedral Our Lady of Mount Carmel Filipina menyeret nama Indonesia. Meski kelompok negara Islam (ISIS) mengaku menjadi dalang pengeboman tersebut, tetapi warga Indonesia lah yang diduga menjadi pelaku pengeboman.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri Filipina, Eduardo Ano. Dia mengungkapkan jika dua warga Indonesia lah yang menjadi pelaku bom yang menewaskan 22 orang dan melukai 100 lainnya itu.

Ano menduga jika pelaku yang disebut bernama Abu Huda itu bekerja sama dengan kelompok milisi Abu Sayyaf dalam aksinya. Lewat serangan ini, Ano juga menduga jika hal ini dijadikan sebagai contoh aksi bom bunuh diri yang jarang dilakukan kelompok teror lokal.

Meski begitu, kepastian identitas dari pelaku ini masih belum jelas. Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi mengatakan jika hingga saat ini belum ada hasil resmi identifikasi. Konfirmasi pun terus dilakukan oleh KBRI di Manila dan KJRI di Davao City kepada berbagai pihak di Filipina untuk memastikan apakah memang WNI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here