Home Techno Fitur Hapus Pesan Di WhatsApps Kini Ada Di Facebook

Fitur Hapus Pesan Di WhatsApps Kini Ada Di Facebook

620
0

fitur Remove for Everyone di Facebook Messenger mulai tersedia secara global. Setelah beberapa negara saja yang dapat menikmati fitur ini. 

Bagi pengguna Messenger, menjadi kabar baik. khususnya yang sering sekali terjadi typo ketika penulisan. Awalnya fitur ini di gagas oleh WhatsApps. fitur ini hanya bekerja jika kalian ingin menghapus suatu pesan dalam jangka waktu 10 menit setelah pesan tersebut dikirim. Jika kalian ingin menghapus pesan, akan ada dua opsi yaitu ‘Remove for Everyone’ dan ‘Remove for You’. 

Pilihan pun tidak jauh berbeda dengan WhatsApps, Jika kalian memilih ‘Remove for Everyone’ maka pesan kalian akan terhapus di chat room dan tidak lagi bisa dilihat oleh penerima pesan. Pesan yang telah dihapus pun diberi tanda ‘(user) removed a message’. 

Fitur ini sudah dapat di nikmati oleh pengguna aplikasi messenger di iOs dan Android. Tapi fitur ini tidak tersedia untuk Messenger di PC. fitur hapus pesan ini, tidak hanya bisa digunakan untuk percakapan antara dua orang saja, melainkan bisa di gunakan ketika Anda terdapat typo / salah kirim di grup chat.

CEO Facebook, Mark Zucerberg didapati sudah memiliki fitur yang dapat menghapus pesannya di Messeger setelah jangka waktu tertentu. Pada bulan April 2018, fitur hapus pesan ini menjadi perhatian publik.

Saat di minta penjelasan mengenai fitur ini, yang hanya di miliki oleh owner dan beberapa ekekutif Facebook. Mereka menyebutkan bahwa ini di kembangkan untuj meningkatkan keamanan setelah peristiwa email hacking yang mendera Sony Pictures pada tahun 2014. Fitur ini di kembangkan berdasarkan kemampuan yang dimiliki Zuck, pihak Facenook menerapkan sedikit pengingkatan untuk menyediakan fungsi yang lebih luas untuk pengguna Messenger.