Home News Gara-Gara Membunuh Beruang Secara Ilegal, Seorang Pria Dipenjara

Gara-Gara Membunuh Beruang Secara Ilegal, Seorang Pria Dipenjara

216
0

Sungguh keterlaluan perbuatan seorang pria dan anak laki-lakinya yang berusia 18 tahun. Keduanya dinyatakan bersalah dan dihukum masuk penjara selama 3 bulan sebab diketahui secara sengaja menghabisi seekor beruang dan dua anaknya.  

Naasnya atau memang disengaja, tindakan itu ternyata terekam oleh sebuah kamera yang dipasang oleh dinas Kehutanan Amerika Serikat. Pria yang berusia 41 tahun dan bernama Andrew Renner itu melakukan tindakan mencengangkan itu usai bermain ski di habitat yang selama ini dilindungi di dalam program observasi di Alaska, salah satu negara bagian AS.

Kamera pengintai menangkap gerak-gerik mereka yang secara sengaja mengarahkan moncong senjata ke binatang yang dilindungi tersebut. Tidak hanya itu, Andrew juga diketahui menarik bangkai bayi beruang itu dari sarangnya usai ditembaki secara brutal saat itu juga.

 Andrew, sang ayah, juga dikabarkan mengambil kulit induk beruang tersebut beserta kalung untuk melacak keberadaan si beruang ke departemen Perikanan dan Perburuan di kawasan itu juga.

Sementara sang ayah harus mendekam di penjara, sang anak memperoleh hukuman percobaan selama satu bulan. Keduanya juga mendapatkan hukuman denda.