Home News Gereja dibom di Filipina, Indonesia pun Berduka

Gereja dibom di Filipina, Indonesia pun Berduka

10
0

Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI) melalui pesan tertulisnya pada senin hari ini, mengutuk dengan keras pengeboman sebuah gereja yang terjadi di Mindanau, Filipina Selatan yang terjadi pada hari minggu kemarin.

Dua bom yang meledak di Katedral bernama Our Lady of Mount Carmel itu telah menewaskan sekurang-kurangnya 21 orang dan melukai ratusan lainnya pada saat berlangsungnya ibadah misa.

Organisasi teroris ISIS mengklaim pertanggungjawaban atas peristiwa tragis tersebut. Bahkan pihak kepolisian Filipina menduga bahwa pengeboman tersebut dilakukan oleh Abu Sayyaf, sebuah kelompok yang diduga memiliki afiliasi kuatnya dengan organisasi ISIS.

Meskipun demikian, polisi belum dapat menyimpulkan alasan penyerangan kelompok teroris tersebut, apakah terkait dengan pelaksanaan referendum yang dilaksanakan minggu lalu di pulau Mindanau.

Seperti diketahui pulau Jolo, pulau di mana gereja itu dibangun, telah berada dalam pengawasan Abu Sayyaf. Kelompok tersebut sebelumnya dilaporkan sering terlibat dalam berbagai tindakan penculikan dan pengeboman di negara tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here