Home News Gubernur Jawa Tengah Mendatangi Korban Bencana Banjir, Ini Yang Diinginkan Mereka

Gubernur Jawa Tengah Mendatangi Korban Bencana Banjir, Ini Yang Diinginkan Mereka

171
0

Hari ini bapak Gubernur provinsi Jawa Tengah mendatangi lokasi yang dilanda banjir di kampung Karangasem Utara, Kabupaten Batang, provinsi Jawa Tengah.

Seperti diberitakan sebelumnya, banjir sempat melanda ke sembilan kelurahan yang tersebar di provinsi perbatasan Jawa Barat tersebut.

Pada kesempatan itu, bapak Gubernur juga sempat memberikan berbagai bantuan termasuk bahan-bahan makanan yang sangat diperlukan para warga korban banjir tersebut.

Melihat kunjungan tersebut, para warga terlihat sangat gembira dan bersyukur. Kunjungan tersebut sangat mereka nanti-nantikan.

Mereka menceritakan segala uneg-uneg dan permasalahan yang baru saja mereka alami kepada orang nomor satu di provinsi Jawa Tengah tersebut.

Bahkan menariknya seorang warga memohon untuk diberikan kasur yang layak karena kasur yang ia gunakan telah menjadi basah.

Pada kunjungan yang berlangsung singkat itu, bapak Gubernur menyatakan bahwa para korban sangat memerlukan bahan-bahan pokok.

Selain itu, beliau juga dikabarkan mengunjungi rumah seorang warga yang  diketahui tidak memiliki persediaan beras yang memadai. Akan tetapi usai diperiksa, warga tersebut masih memiliki nasi goreng. Artinya, warga tersebut sebenarnya tidaklah terlalu membutuhkan bahan makanan.

Menanggapi kejadian tersebut, Gubernur Ganjar meminta agar warga jangan bersikap mendramatisir kejadian bencana pada saat itu. Dia bahkan mengajak agar para warga korban banjir untuk berkata jujur dan apa adanya, tidak melebih-lebihkan kondisi yang sedang mereka alami.   

Dikabarkan bahwa banjir tersebut juga sempat mengganggu jadwal kereta api antara kota Semarang – kota Jakarta karena rel kereta api tergenang yang mengakibatkan kereta api sulit bergerak.