Home News Gunung Agung Memakan Korban? Kali Ini Adalah Para Warga Negara Asing

Gunung Agung Memakan Korban? Kali Ini Adalah Para Warga Negara Asing

213
0

Gunung Agung di Propinsi Bali yang sempat beberapa kali erupsi tersebut, ternyata tidak mampu membuat ciut nyali para turis asing yang sedang berkunjung ke Bali. Apalagi dikabarkan, sampai saat ini gunung kebanggaan warga Bali tersebut masih dinyatakan berstatus siaga alias bahaya dimana Pusat Vulkanologi, Mitigasi  Bencana Geologi atau lebih disingkat dengan PVMBG telah diminta dengan sangat untuk tidak mendekat dari radius sepanjang empat kilometer dari atas gunung.

Sebanyak empat orang berkewarganegara non-Indonesia yang berasal dari Rusia, Ukraina dan Perancis diberitakan berani menyelinap naik ke puncak tanpa sepengetahuan petugas penjaga.

Rupanya mereka itu memaksakan diri untuk bisa naik ke atas puncak gunung yang sebenarnya masih terlalu berbahaya untuk didaki.

Pihak Kepolisian Bali sempat menyesalkan tindakan diam-diam para warga asing tersebut sekaligus mengkhawatirkan keselamatan mereka.

‘’Pukul 21.30 Waktu Indonesia Tengah (mereka) sudah melapor (rencana pendakian itu) di Polsek (Bali), kami nggak tahu naiknya kapan, mereka juga nggak bawa jam. Para tamu itu (nampaknya) ingin mencari tantangan. Kalau dia kasih tahu kami,kan nggak kami izinkan karena situasi (di) gunung Agung, secara diam-diam mereka naik ke atas,’’ ungkap bapak Kapolsek Merta menyesalkan.

Keempat warga asing yang nekat tersebut adalah Alvis berusia 27 tahun dari Perancis, Sergey dan Jhon asal Ukraina, sementara Alexander berusia 28 tahun dari negara berjuluk beruang merah.