Home Lifestyle Hari Valentine Bakal Dijatuhi Meteor dari Langit

Hari Valentine Bakal Dijatuhi Meteor dari Langit

568
0

Ramalan berdasarkan judul di atas mungkin saja mengandung gurauan maupun keseriusan.

Iya, berita tersebut hanya akan terjadi di negara Inggris,di mana salah satu rumah lelang populernya yang bernama Christie, akan memberikan penawaran sebongkah batu meteor yang kebetulan bertekstur hati.

Menurut rencana, pelelangan batu meteor  yang dibuka dengan harga miliaran rupiah itu akan diselenggarakan tiga hari lagi hingga menjelang hari Valentine.

Si batu berharga itu dengan berat sekitar 10 kilogram dan lebar 22 sentimeter itu memiliki nama andalannya yang tidak kalah mencengangkan ‘’The Heart of Space’’, atau bila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia bisa berarti hati ruang angkasa. Mmmh..dahsyat bukan?

Tidak hanya berasal dari angkasa yang penuh misteri, batu meteor tersebut juga memiliki sejarahnya dimana benda itu ditemukan pada 12 Februari 1947, atau dua hari menjelang hari Valentine setelah jatuh dari langit. Sangat kebetulan sekali rupanya.

Dikabarkan batu meteor berwarna dasar cokelat ini merupakan serpihan dari meteorit besi yang berukuran lebih besar yang sempat menabrak pegunungan Sikhote-Alin di wilayah Siberia. Pada saat mendarat ke bumi, meteor super berat itu bahkan memantulkan gemanya hingga ratusan kilometer.

Karena sangat langka dan bentuknya yang unik serta ukurannya yang lumayan lebar, batuan tipe ini bisa dihargai Rp 400.000 per gramnya.

Tertarik memilikinya? Bagi yang tertarik untuk membeli The Heart of Space sebagai alternatif hadiah coklat maupun mawar untuk pasangan, maka segeralah bersiap-siap menuju ibukota London sebelum hari kasih sayang/Valentine nanti akan jatuh pada tanggal 14 Februari.