Home News Horeee…Jawa Tengah dan Jawa Timur Akan Mendapat Penyambungan Listrik Gratis

Horeee…Jawa Tengah dan Jawa Timur Akan Mendapat Penyambungan Listrik Gratis

59
0

Presiden Joko Widodo menyampaikan target yang akan dicapai pemerintah untuk kabupaten Bekasi, Jawa Barat untuk melakukan pemasangan listrik secara gratis menjadi 4000 sambungan listrik. Hingga saat ini diketahui bahwa listrik yang telah tersambung di wilayah tersebut sebanyak 300, dan terus akan ditingkatkan.

Jokowi memperkirakan dengan adanya program pemasangan listrik gratis, warga masyarakat akan lebih produktif sementara anak-anak sekolah dapat belajar secara tenang pada malam hari, tidak khawatir dengan cuaca gelap.

Meskipun demikian, Presiden Jokowi juga memaparkan bahwa program tersebut baru terfokus pada wilayah provinsi Jawa Barat saja. Akan tetapi, beliau meyakinkan bahwa program pemerintah tersebut akan berpindah ke provinsi-provinsi lainnya termasuk Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Dikabarkan, program sinergi BUMN tersebut telah berlangsung setahun silam, mengingat masih banyaknya rumah warga masyarakat yang belum teraliri listrik. Masyarakat diketahui masih banyak yang belum mampu membayar biaya pemasangan listrik yang mencapai satu juta lebih tersebut.    

Menurut data yang diterima, masih terdapat belasan ribu kepala keluarga di wilayah Bekasi yang masih belum memperoleh fasilitas penyambungan listrik gratis tersebut. direncanakan, seluruh warga Bekasi akan dapat menikmati listrik pada bulan Maret tahun 2019.