Home News Ibu Ani Yudhoyono Mengidap Kanker Darah, Dirawat Di RS Singapura

Ibu Ani Yudhoyono Mengidap Kanker Darah, Dirawat Di RS Singapura

525
0

Berita sedih datang dari Ibu Ani Yudhoyono, istri mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono. Berita Ibu Ani Yudhoyono cukup mengagetkan karena Ibu Ani Yudhoyono disebut-sebut tengah menderita kanker darah, atau blood cancer. Iya, penyakit Ani Yudhoyono adalah kanker darah

Pernyataan itu secara langsung dilontarkan oleh Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dari negeri Jiran, Singapura.

Bapak Susilo Bambang Yudhoyono yang akrab disapa dengan SBY tersebut juga menyatakan bahwa ibu Ani Yudhoyono sedang dirawat secara intensif di rumah sakit National University, Singapura. Beliau mengatakan bahwa Ibu Ani Yudhoyono merupakan sosok yang kuat dan tegar.

Perlu diketahui, Ibu Ani Yudhoyono telah dirawat di rumah sakit tersebut atas saran tim dokter kepresidenan Indonesia sejak tanggal 2 Februari 2019 silam.

Bapak Susilo Bambang Yudhoyono memohon seuntai doa dari para sahabat supaya Allah SWT memberikan kesehatan kembali kepada Ibu Ani Yudhoyono sehingga dirinya dapat melakukan aktivitasnya seperti sedia kala.

Di lain kesempatan, wakil dari tim dokter kepresidenan, ibu Imelda mengungkapkan telah menemui tim dokter yang sedang merawat ibu Ani Yudhoyono di rumah sakit Singapura tersebut. Beliau memaparkan bahwa kondisi Ibu Ani Yudhoyono dalam keadaan stabil, seraya meminta doa serta dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia.

Bapak Susilo Bambang Yudhoyon beserta kedua puteranya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono dikabarkan mendampingi Ibu Ani Yudhoyono selama dalam perawatan.

Diketahui hari ini, Presiden Joko Widodo, menurut Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Moeldoko, telah mengutus dokter Terawan Agus Putranto ke Singapura untuk menangani dan bekerjasama dengan para dokter di Singapura demi kesembuhan Ibu Ani Yudhoyono. Dokter Terawan merupakan kepala Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Soebroto di Jakarta Pusat.

Berita pengiriman dokter Terawan juga dibenarkan oleh Wakil Sekretaris Jenderal partai Demokrat yang mengatakan bahwa presiden Joko Widodo telah menginstruksikan dokter kepresidenan untuk ikut menangani Ibu Ani Yudhoyono di rumah sakit Singapura.