Home News Indonesia Malah Impor Beras Padahal Cukup, Ini Penjelasan Dirut Bulog

Indonesia Malah Impor Beras Padahal Cukup, Ini Penjelasan Dirut Bulog

126
0

Indonesia dengan tanahnya yang subur dan kekayaan alamnya berlimpah, tidak membuat Prabowo untuk tidak mengeluarkan kritikannya terhadap Pemerintah. Bahkan pada saat debat presiden yang lalu, pesaing politik Jokowi tersebut mengeritik adanya perbedaan perspektif yang tajam antara Direktur Utama Bulog, Budi Waseso yang yang lebih akrab dipanggil Buwas tersebut dengan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Budi Waseso selama ini kerap meyakinkan masyarakat Indonesia bahwa persediaan beras telah cukup sehingga tidak perlu impor, sementara Mendag RI sebaliknya, tetap membuka kran impor.

Budi Waseso saat ditanyakan perbedaan tersebut, menjelaskan bahwa berbedanya pandangan pada sistem pemerintahan merupakan hal yang lumrah. Menurutnya, yang paling penting adalah ketika para pemangku kebijakan memutuskan, permasalahan itu tidak lagi menimbulkan perbedaan di antara staf-stafnya/bawahannya.

‘’Namanya kita kan demokrasi. Demokrasi ya enggak usah menjadi masalah sebenarnya. Asalkan ya demi kepentingan bangsa dan negara, ‘’ imbuhnya.

Buwas pun menanggapi sesuatu yang lumrah bila isu tersebut diangkat dalam sebuah perdebatan. Bagi dia, lanjutnya, yang penting persoalan itu selesai.