Home News Infrastruktur Negara-Negara Tetangga Lebih Efisien Dari Indonesia, Papar Prabowo

Infrastruktur Negara-Negara Tetangga Lebih Efisien Dari Indonesia, Papar Prabowo

2006
0

Pada debat calon presiden yang berlangsung kemarin malam di hotel Sultan, Jakarta, calon presiden dari nomor urut dua, Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa pembangunan infrastruktur termasuk pembangunan jalan tol, LRT, kereta api di negara-negara ASEAN atau bahkan negara-negara Arab seperti Maroko ternyata lebih murah dan lebih efisien dibandingkan dengan pembangunan infrastruktur serupa di tanah air.

Ia menuturkan biaya yang dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur di Indonesia bisa dua kali lipat

Prabowo juga menghimbau agar dilakukan kalkulasi yang matang dan terencana untuk membangun berbagai infrastruktur tersebut sehingga mampu memberikan kontribusi penuh kepada pertumbuhan ekonomi dalam negeri.

Bahkan dalam debat yang berlangsung alot tersebut tanpa dihadiri oleh calon wakil presiden masing-masing, Prabowo Subianto menyebut ketidakefisienan pertumbuhan ekonomi di Indonesia ini dibuktikan dengan hampir tidak adanya dampak pertumbuhan ekonomi di tanah air sesuai catatan Bank Dunia.

Dalam menjawab isu infrastruktur yang dilontarkan rival politiknya tersebut, Jokowi hanya menekankan bahwa segala yang dikerjakan pemerintah adalah untuk rakyat kecil, namun sayangnya kerap tidak dilirik masyarakat.