Home Lifestyle Jangan Terkeco Sama Trik Diskonan, Ini Adalah 5 Alasan Bikin Kamu Semanget...

Jangan Terkeco Sama Trik Diskonan, Ini Adalah 5 Alasan Bikin Kamu Semanget Beli Baju Diskonan.

820
0

Naluri wanita tidak bisa di bohongi, sekadar melihat-lihat isi toko bisa jadi mode hemat berubah drastis menjadi mode boros. Tidak dapat di pungkiri lagi kalau semisalkan kita, adalah kaum wanita yang suka memanjakan diri dengan berbelanja. Department store atau toko pakaian punya trik-trik tertentu untuk membuat pengunjung betah berlama-lama di tokonya. Para penjual ini menggunakan teknik psikologis sehingga banyak yang terpedaya menghabiskan lebih banyak uang di luar rencana.

Salah satu senior di bagian pemasaran di retail seperti Tommy Hilfiger dan Gao, Sophia Jones, meberikan sedikit bocoran. Apa yang di lakukan oleh pebisnis retail untuk mengelabui pikiran si pembeli agar menghabiskan uang dan berlama-lama di dalam tokonya. seperti di kutip dari Brightside

1. Warna Merah pada Tanda “Sale”

Tanpa Anda sadari mengapa semua toko baju selalu bertenggerkan tanda ‘SALE’ yang berwarna merah? Menurut ilmu psikologi, dasar dan memnilih warn yang bisa menimbulkan reaksi paling cepat adalah tanda merah. Berarti, secara tidak langsung pihak toko sudah memiliki trik yang sedemikian indahnya ya? Nah, dari reaksi ini juga akan meciptakan rasa darurat dan terburu-buru, membuat pengunjung segera membeli barang tersebut.

2. Memanfaatkan Brand Terkenal

Sebagian orang dapat dengan mudah mengenali barang-barang yang dibuat oleh merek mahal dan terkenal. Ketika seseorang dapat mengidentifikasi suatu merek hanya dengan logo, slogan, atau warna, itulah yang disebut pengakuan merek. Banyak merek pakaian yang memproduksi barang identik dengan merek ternama, namun harganya lebih terjangkau. Hal ini membuat pelanggan merasa tetap stylish dengan harga yang lebih murah.

3. Barang Diskon Diletakkan Dekat Kamar Ganti

Banyak toko yang menempatkan barang diskon di dekat pintu masuk dan di bagian belakang. Strategi ini dapat membuat pelanggan tertarik melihat barang diskon yang ditempatkan di dekat pintu masuk. Setelah masuk, pelanggan mulai mengamati barang yang dijual, memilih barang yang disukai, dan menuju ruang ganti. Ternyata, di dekat ruang ganti ada barang-barang diskon yang lebih besar, hal itu membuat pelanggan tertarik untuk membeli barang tambahan.

4. Menggunakan Aroma dan Musik yang Memikat

Apakah Anda pernah merasa tiba-tiba tertarik untuk masuk ke dalam sebuah toko karena aromanya? Pemilik toko membuat strategi dengan memilih warna-warna cerah dengan aroma yang tepat untuk meningkatkan suasana hati. Selain aroma, ternyata musik juga dapat membuat pelanggan betah di toko lebih lama.

5. Tampilan yang Mengkilap dan Menarik

Sebagian besar toko selalu mencoba untuk membuat tampilan depan yang super mengkilap melalu barang-barang kecil di bagian belakang jendela. Warna-warna cerah, desain yang rapi, dan banyak lampu membuat toko tampak mewah. Hal ini membuat pelanggan tertarik untuk masuk ke dalam toko