Home Lifestyle Jenis-Jenis Sayuran Yang Cocok Untuk Penderita Asam Urat

Jenis-Jenis Sayuran Yang Cocok Untuk Penderita Asam Urat

648
0

Penyakit Asam Urat akan menyerang siapa saja dan pastinya cukup mengganggu bagi si penderitanya. Menurut penelitian kesehatan, penyakit tersebut terbentuk dari proses pembuangan metabolisme zat purin yang memiliki asal dari sisa kuliner yang kita lahap dalam kehidupan sehari hari.

Di Indonesia, penyakit asam urat biasanya diobati hanya melalui obat-obatan yang selama ini dijual di warung-warung terdekat yang seringkali mengandung zat kimia.

Bagaimana pun juga, terlalu bergantung kepada obat-obatan semacam itu tidak baik bagi kesehatan. Namun pakar kesehatan memiliki alternatif yang cukup ampuh untuk menyembuhkan penyakit asam urat, yaitu melalui konsumsi sayur-sayuran. Hanya saja tidak semua sayuran akan baik untuk penanganan penyakit tersebut.

Ada beberapa sayuran yang bisa dijadikan senjata ampuh bagi si penderita, diantaranya kentang, karena sayuran yang juga termasuk umbi-umbian itu diketahui mengandung potassium dan vitamin B6 yang lumayan baik mereduksi rasa nyeri pada pembengkakan. Selain itu kentang  diketahui hanya memiliki zat purine yang sangat sedikit.

Sayuran berikutnya yang direkomendasikan adalah tomat, daun seledri, wortel, brokoli dan yang terakhir sayuran bayam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here