Home News Jokowi Gerah Karena Prabowo Menyewa Konsultan Asing

Jokowi Gerah Karena Prabowo Menyewa Konsultan Asing

156
0

Dikabarkan bahwa calon presiden dan wakil presiden dari nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memakai jasa orang asing untuk memenangkan pemilihan umumĀ  presiden yang akan dilangsungkan pada April mendatang.

Saat mendengar kabar tersebut, calon presiden dari nomor urut 1 hanya menanggapi secara simpel bahwa strategi menggunakan konsultasi negara asing akan memungkinkan memecah belah persatuan bangsa Indonesia. Selain itu, tindakan tersebut juga akan berpotensi menimbulkan kekhawatiran dan kecemasan antar warga masyarakat.

Sebenarnya Bapak Joko Widodo tidak menyebut secara eksplisit konsultasi dari negara manakah yang akan dipakai pasangan Prabowo- Sandi Uno. Akan tetapi dirinya secara implisit sempat menyebut teori propaganda negara Rusia.

Dirinya pun menyinggung sejumlah berita kebohongan yang sempat menggegerkan masyarakat Indonesia beberapa hari yang lalu termasuk penyiksaan Ratna Sarumpaet dan adanya tujuh kontainer yang berisikan surat-surat suara yang telah tercoblos.

Berita pengggunaan konsultan asing oleh rival politiknya tentu membuat kubu Jokowi berada di atas angin. Pasalnya, Jokowi sempat dituduh sebagai antek negara luar.